Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah SDN 009 Kepenuhan Hulu


Ceritamu Kini SDN  020 Kunto Darussalam 

Acenkkurnia-SDN 010 Kepenuhan Hulu adalah Sekolah Pendidikan Tingkat Dasar yang berada di Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, berdiri pada tahun 2004 silam.


Awalnya nama sekolah dasar ini adalah SDN 039 Kunto Darussalam, dan menumpang pada SDN 020 Kuntodarussalam dengan jadwal masuk sekolah bershift-shift (Moving class Room) yang berdiri pada tanggal 15 Juli 1992 dengan pimpinan sekolah oleh Bapak Tumiran S.pd.I yang menjabat sejak awal sampai tahun 2006.

Kemudian pada tahun 2004 terjadi pemecahan daerah kecamatan yang terjadi tahun 2004 tersebut antara kecamatan Kunto Darussalam dengan kecamatan Kepenuhan Hulu, maka dari itu terjadilah pembaharuan nama-nama daerah sekaligus juga nama sekolah pendidikan pada daerah kecamatan kepenuhan hulu ini.

Atas pimpinan Bapak H.Tumiran. S.Pd.I sekaligus perintis Sekolah Dasar ini, memiliki jumlah murid yang lumayan melebihi kapasitas yang tak terduga dengan jumlah guru sekitar 13 orang guru.

Nama tersebut berubah menjadi SDN 010 Kepenuhan Hulu.

Pada tahun 2006, jabatan Bapak H. Tumiran S.Pd.I telah berakhir dan diangkatlah seorang guru yang menjabat guru kelas dan telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu Bapak Sukirno S.Pd pada tahun tersebut telah berganti kepala sekolahnya. Bapak H. Tumiran S.Pd.I dimutasikan di SMP 4 Kuntodarussalam. Ia juga menjabat sebagai Kepala Sekolah yang sagat disegani.


Sejarah SDN 009 Kepenuhan Hulu


Terbangunlah gedung SDN 010 Kepenuhan Hulu ini pada tahun 2009 yang hanya 3 Lokal dan 1 perpustakaan dan 4 ruang kamar kecil (WC).

Pada tahun 2012, ada perintah tugas lagi dari atasan akan adanya kenaikan jabatan pada SDN 020 Kuntodarussalam, pada waktu yang sama nama sekolah SDN 020 juga telah diganti menjadi SDN 009 Kepenuhan Hulu. Diangkatnya Bapak kepala Sekolah SDN 020 Kunto Darussalam yang bernama Bapak Naharmi A.Ma.Pd akan menjadi pengawas 3 sekolah, yaitu: SDN 009 Kepenuhan Hulu, SDN 010 Kepenuhan Hulu, dan SD Swasta Tiara.

Kemudian Bapak Poniman S.Pd selaku guru SDN 009 Kepenuhan Hulu di perintahkan bertugas sebagai kepala Sekolah pada SDN 010 Kepenuhan Hulu, dan Bapak Sukirno sebagai Ka. SDN 010 Kepenuhan Hulu berpindah pula pada SDN 009 Kepenuhan Hulu, namun jabatan tetap sebagai Pemimpin Sekolah tersebut.

Itulah sejarah singkat SDN 010 Kepenuhan hulu ini yang kini berada di jalan Poros Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

begitulah Sejarah singkat ini sedikit bisa membantu.
jika anda punya catatan yang lebih rinci tentang Sejarah SDN 009 Kepenuhan Hulu boleh kirim ke alamat email saya untuk saya masukkan ke dalam blog saya. trima kasih

Sumber Artikel : www.kesekolah.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Sejarah SDN 009 Kepenuhan Hulu"

Salam mas dari desa tetangga Kepenuhan Jaya. ditunggu kunjungan balek nya di ardaruspianof.blogspot.com ya hehe

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top