Diberdayakan oleh Blogger.

Trip perdana MT.Penanggungan

Cerita sebelum Trip MT.Penanggungan

Otw Surabaya dari Kalimantan

Acenkkurnia- Bisa di bilang ini trip pertama.kenapa di bilang trip pertama ane ,karena baru kali ini ane ke puncak gunung yang bener bener ndaki.meskipun sebelumnya sudah pernah naik gunung bromo tapi itu bukanlah ndaki dan tidak masuk hitungan trip ane,
Trip ini bermula ketika ane masih di kalimantan temen ane yang ada di jawa ngajakin kalo ane pulang nanti ane mau di ajakin muncak .okee ane iyain aja.padahal ane waktu itu kagak minat bangett yang namanya muncak soalnya ane pengalaman waktu naik bromo ane kedinginan dan kelaperan.sempet trauma sih waktu itu.
nah setelah pulang dari kalimantan tahun 2014 ane emang udah di tungguin temen temen.awalnya sih mau ndaki MT.Lawu.nah karena jaraknya dari surabaya ke lawu jauh sempet hampir gagal rencana Ndaki tersebut.karena temen ane dari nganjuk dia ngajakinnya ke lawu kita yang dari surabaya keberatan.Akhirnya kita ambil jalan tengah.temen yang di nganjuk kita Suruh ke surabaya.
trus kita rundingkan lagi enaknya kita keman yang penting kita ngetrip.Akhirnya temen punya sedikit informasi tentang MT.Penaggungan yang ada di kabupaten Mojokerto.okee fik kita berangkat ke sana.
Waktu itu yang ikut :Ane sendiri,Kentrung,zen alias Toak,Topek,Dan icha.
okee akhirnya kita fik berangkat berlima ke Mt.penaggungan.

Trip Mt.Penanggungan

Oke akhirnya kita berangkat sore jam 4,kalau gak salah waktu itu di bulan agustus 2014,gak tau tanggal tepatnya sudah lupa kami.

kami berangkat ber 5 dari Surabaya sedangkan temannya si Icha yang dari lamongan menunggu di pacet,namanya Bongky tapi ane sama temen temen manggilnya bambut.hheheheh biar akrab guys.....
Karena gak tau jalan Akhirnya kita lewat pacet padahal dekat lewat pandaan.
lagian si bongky nunggunya di daerah pacet.pas udah sampe sana ehh ternyata sepeda motornya si bongky bocor.walhasil Akhirnya kita istirahat sekalian melaksanakan sholat magrib dan isya Di jamak sekalian..

Trip Perdana Mt.penanggungan
ngemper di teras ruko nungguin motor si bongky yang lagi tempel

Setelah selaesai nambal ban akhirnya kita cus berangkat lagi menuju lokasi tempat pendaftaran pendakian.kami sampai sekitar setengah sembilan di pos pendaftaran.

foto di parkiran pos pendakian
taukan gue yang mana :'(

Setelah parkir sepeda motor dan bayar biaya pendaftaran pendakian.kitaa erjalan ke atas,setelah bebrapa langkah kamipun berdoa bersama agar si beri kemudan dan ke selamatan dalam pendakian.
setelah berdoa kami berangkat dengan penuh semangat,awalnya ane kira mendaki ini kurang menantang karena medan awalnya landai.setelah berjalan sekitar 30 menit barulah jalan mulai mendaki.kami jalan terus dan terus sampai akhirnya ada kabut dan angin yang kencang di tengah perjalanan,akhirnya kami memutuskan untuk mendirikan tenda di tempat yang landai.kwatir kalau di teruskan cuaca semakin dingin di tambah terpaan angin yang sangat kencang.
kami istirahat di tenda sambil masak,kami juga membuat kopi untuk menghangatkan badan,

Trip Perdana Mt.penanggungan
Setelah menghangatkan badan kamipun tidur sejenak

Setelah makan dan membuat kopi kami pun istirahat sejenak menuunggu seperetiga malam.
setelah cukup istirahat dan jam menunjukkan jam 2 dini hari kami beres beres tenda untuk bersiap melanjutkan perjalanan karena perjalanan kami masih panjang.dan akhirnya kami berjalan lagi.belum juga sampai ke puncak bayangan(tempat mendirikan tenda para pendaki sebelum submit ke pincak)
kami di suguhkan pemandangan yang luar biasa.tampak pemandangan kota di bawah kami keliatan indah dari atas,sungguh takjub kami di buatnya.

Trip Perdana Mt.penanggungan
haaduh muka acak kadut.sempetin foto di atas temaramya kota

Puncak bayangin sudah semakin dekat.dan kami pun sampai juga akhirnya di puncak bayangan pukul setengah 4 dini hari.karena mengejar sunrise kamipun tidak beristirahat lama.langsung submit ke puncak penaggungan 1.653MDPL. kali ini trek yang kami lalui benar benar terjal dan berbatu ,kemiringan mencapai 45 derajat.
Aku dengan temenku kentrung dan toak lanjut terus keatas karena mengejar sunrise.sedangkan si topek menggu si icha yang lambat, maklum wanita sendiri dan si bongky yang sudah pengalaman menunggu si ica dan topek,karena udara pagi yang dingin menyengat aku terus berlari tertatih tatih untuk menggapai puncak di samping untuk meghilangkan rasa dingin aku terus bergeraak menuju puncak.

Akhirnya aku dan kentrung sampai di puncak 1.653 Mdpl.angin bertiup sangat kencang hingga suara kami tak bisa terdengar.Akhirnya kami berdua sholat subuh sebelum telat.tak lama setelah sholat subuh sunrise terlihat oleh kuu,ohh sungguh menkjubkan.kerennn pokoknyaaa...
tak lama toakpun sampe puncakk. tak lam lagi  topek,icha dan bongki menyusul sampai ke puncak dengan muka muka yang kelelahan,dan bongki kakinya kram karena dinginnya udara.
Akhirnya kami bisa sampai pncak,dengan bener bener yang namanya  muncak,sunngguh perjalanan yang luar bisa yang tak mungkin bisa di lupakan.
pemandangan yang luar biasa indah benar2 bisa menghilangkan segala kelelahan ketika kami di perjalanan menuju puncak.
maksih teman teman ats kebersamaannya,dengan kebersmaan akhirnya kita bisa sampai ke puncak tertinggi penanggungan 1.653 Mdpl.

Dari kiri (Toak,Bongky,Kentrung,Aceng,Icha,Topek)

Galery foto penanggungan part I

Acenk kurnia
puncak Penaggungan 1.653 Mdpl dengan pemandangan mt.Arjuno Welirang

kentrunk
om kentrung bergaya di balik view Arjuno welirang

Trip Perdana Mt.penanggungan
Berlindung dari terpaan angin di balik goa mini

icha
Ini Adalah si tukang kentut

Toak
Toak sebelum nyampe ke puncak,Kerenn wak  ...

Topek dan icha
Pasangan Serasi sayang kisah asmara mereka kandas di tengah jalan

Trip Perdana Mt.penanggungan
Ini makanan ter enak, namanya juga laperr pasti apa aja enak, sikaaattt...!!!

Sebelum turun kita foto dulu, gunung di belakang kami jadi target selanjutnya.tunggu kai Arjuno welirang :)
ini ane sam Kentrung.ckckckkckckck (y)

Trip Perdana Mt.penanggungan
tampak puncak penaggungan dari puncak bayangan

Inilah foto foto kami.
Thanks to :

Bagikan :
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Trip perdana MT.Penanggungan"